Wisata Jogja Jalan Malioboro

Wisata Jogja Jalan Malioboro

Wisata Jogja Jalan Malioboro
Wisata Jogja Jalan Malioboro

Wisata Jogja Jalan Malioboro, jalan utama Yogya, berjalan dari stasiun kereta api utama sampai ke Kraton (Istana Sultan) dan merupakan titik rujukan untuk mengorientasikan diri Anda di kota. Jalan-jalan di sekitar Jalan Malioboro dipenuhi dengan tempat untuk meletakkan kepala Anda, dan ke selatan istana, di sekitar Jalan Prawirotaman, pusat akomodasi lainnya adalah rumah bagi sejumlah besar penginapan dan hotel butik ramah nilai yang sangat baik. Kedua wilayah ini menawarkan berbagai pilihan untuk makan dan minum serta layanan agen perjalanan semacam itu. Sebagian besar tempat wisata utama di pusat kota terletak di daerah antara dua hub ini.

Selain memeriksa kompleks candi (kunjungi Gereja Ayam di dekatnya agak aneh juga), salah satu hal terbaik yang harus dilakukan di Yogyakarta adalah dengan hanya menyerap suasananya. Kampung, atau lingkungan sekitar setempat, sangat menarik untuk berkeliaran. Kraton itu sendiri penuh dengan cerita mistik, dan di dalam kota yang bertembok, lokakarya boneka dan galeri batik terselip di sepanjang jalan-jalan sempit. Disini masjid bawah tanah yang aneh di Taman Sari adalah tempat yang wajib dikunjungi. Anda dapat bergabung dengan penduduk setempat dengan menyenangkan dan permainan setiap malam di Alun-Alun Kidul, alun-alun selatan Kraton, atau hanya berjalan-jalan di sepanjang Jalan Malioboro.

Jika Anda lebih memilih untuk berkeliaran dengan pemandu lokal, ViaVia menjalankan wisata jalan kaki kota yang sangat baik, atau tur “pay-as-you-wish” di Jalan Malioboro yang ditawarkan oleh Jogja Good Guides juga. Salah satu daya tarik yang akan kita hindari, bagaimanapun, adalah pasar burung PASTY, sebelah selatan Kraton (PASTY adalah singkatan dari Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta). Langka (dan terkadang terancam punah) burung dan binatang yang mungkin telah terjebak dengan kejam (dan secara ilegal) diperdagangkan di sini; Kunjungan wisatawan hanya mendorong praktik ini.

Related posts: