Menonton Film Membuat Anda Kreatif

Menonton film yang menyeramkan atau mendebarkan bisa membawa efek kurang bagus bagi kesehatan kita. Saat kita menonton film atau pertunjukan yang intens, denyut jantung dan tekanan darah kita meningkat. Dan sementara Anda mungkin masih berpikir usia dan kesehatan ada di pihak Anda, film horor dapat memengaruhi Anda dengan cara yang tidak pernah Anda pertimbangkan: ketika Anda takut, adrenalin Anda melonjak naik. Hal ini dapat memicu kenangan traumatis yang tertekan, karena tubuh Anda meniru perasaan Anda selama kejadian menyeramkan itu. Jadi jika Anda memiliki masa lalu yang sangat menyulitkan dan tidak ingin mengenang kembali, sebaiknya hindari film super horror yang traumatis

Film bisa membuat Anda lebih kreatif

Di satu sisi, film yang Anda tonton mungkin membuat Anda lebih kreatif. Misalnya, satu penelitian, yang menilai anak kecil setelah mereka melihat beberapa adegan dari Harry Potter, menemukan bahwa anak-anak tersebut mendapat nilai lebih tinggi dalam tes berpikir kreatif daripada yang lain yang terpapar film yang berbeda. Jadi menonton film atau pertunjukan yang melibatkan fitur ajaib atau imajinatif dapat meningkatkan tingkat kreativitas Anda. Sekarang, di sisi lain, pilihan film Anda mungkin membuat Anda menjadi individu yang lebih agresif. Hal ini telah diilustrasikan berkali-kali dalam eksperimen yang melibatkan pemaparan orang terhadap kekerasan dan kemudian mengevaluasi sikap dan perilaku akibat kekerasan setelahnya.

Efek film yang emosional dapat mempengaruhi mood kita dalam kehidupan nyata. Misalnya saat menonton film drama yang amat mengharukan, terkadang penonton secara tak langsung dapat meneteskan air mata. Atau saat menonton film dengan cerita yang mengjengkelkan, penonton secara tak langsung akan marah-marah karena merasa tokoh utama diperlakukan secara tak adil. Atau saat penonton menonton film komedi, secara tak sadar akan tertawa terbahak-bahak dan hati menjadi senang dengan mood suasana ceria nantinya.

Sumber: idxxi.top

Related posts: